Wednesday, September 12, 2012

It's Called Just Friend or Best Friend ?

Tulisan kedua bulan September :D hari nyante kayak gini rasanya bener-bener berharga banget. Belum tentu besok bisa se-santai ini lagi. Hari ini udah masuk hari kedua kuliah semester 3 dan syukur Alhamdulillah belum ada tugas :') Ada sih tugas presentasi tapi masih nantik pertemuan ketiga :p Sebenernya hari ini nulis gara-gara nggak ada kerjaan. Ini juga ide nulis yang tiba-tiba aja kepikir hehehe..

Jadi, hari ini temanya PERSAHABATAN hahahahahaha agak berat yaaa ? Hmmm tapi pasti udah nggak aneh lagi kan -_- yaaaa garing deh yaaaa.. Yaaaa tulisan yang udah klise sekali kayaknya.. Tapi ini hal yang dirasain banyak orang dan pastinya beda-beda tiap orang :) Jadi, this is my story :)

Aku punya temen yang udahhhh soulmate banget, sahabatan banget kalau kataku sih.. Kayaknya udah nggak ada rahasia lagi di antara mereka. Tapi belakangan aku tau kalau mereka bubaran. Yah kayak orang pacaran pas putus gitu. Aku nggak tau juga apa penyebab pastinya, tapi sayang banget menurutku. Banyak yang bilang, "Orang pacaran bisa putus, tapi SAHABAT-an nggak akan bisa putus." Toh kenyataannya sama aja, tiap hubungan deket atau nggak pasti ada awal dan ada akhirnya.. Terus kalau #SahabatSejati ?


Sebenernya ada bedanya nggak sih, temen, temen baik, cumak temen, sahabat, sahabat baik, sahabat sejati hmmm banyak banget -_- gini aja deh. Apa bedanya temen sama sahabat ? Awalnya aku nganggep sama aja. Tiap orang pasti punya banyak temen dan banyak sahabat. Tapi semakin besar semakin tumbuh hahahahahaha tumbuh ke samping lebih banyak :p semakin dewasa maksudnya :D pemikiran juga berubah.

Salah satu temenku bilang temen itu: orang yang kita kenal, saling sapa walaupun nggak begitu deket. Banyak temen pasti lebih baik karena bakal ada banyak orang yang kita kenal dan tau kita. Tapi sahabat : lebih dari temen. Kayak sister atau brother-mu. Orang yang SANGAT kenal kamu. Kamu percaya sama dia dan cerita hampir semua tentang kamu dan semua yang kamu rasain begitu juga sebaliknya.

Dari SMP, aku jadi pengen punya yang namanya sahabat. Pasti bakal senengggggg banget. Kamu bisa berbagi apa aja yang kamu punya, kamu rasain, dan yang paling penting adalah PERCAYA. Itu menurutku hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Finally, i got my best friend #ithink tapi lama kelamaan aku nggak yakin. Kamu nganggep dia sahabatmu, tapi apa dia juga ngerasa yang sama. Apa dia nganggep kamu sahabatnya? Aku tau tiap orang pasti punya pemikiran yang beda-beda tentang satu hal. Yah, kayak yang aku bilang aku percaya. Aku cerita semua bahkan aku lebih deket dari sekedar saudara perempuan. Tapi sakit banget kalau apa yang diceritain juga dia ceriatain ke orang lain yang mungkin buat dia itu deket :') curcol deh. Sorry :')

Mungkin karena itu juga, aku pikir sweet banget kalau ada yang bisa sahabatan deket like a spoon of sugar. You can taste sweet and happy :) di SMA aku ketemu temen-temen yang bener-bener aku sayang dan aku tau mereka juga sayang sama aku.. Ayuk, Indri, Aik <3 Can i call this is my best friends ? Aku tau aku nggak se-terbuka sebelumnya. Aku cerita apa yang harus aku ceritain, aku simpen apa yang harus aku simpen. Tapi aku ngerasa nyaman. Nggak ada rasa khawatir lagi kayak sebelumnya. Aku sayang kalian :") curcol lagi -_-

Hmmm kalau sekarang, aku nggak tau juga dan belum tau sahabat itu kayak apa. Di kuliah juga sama, aku nemuin orang-orang yang bisa buat aku nyaman, it's called best friend ? Jadi sebenernya apa bedanya friend and best friend ? Mungkin orang-orang yang udah aku temuin sekarang di kuliah atau temen-temen SMA-ku. Tapi menurutku, mereka tetep orang-orang terbaik yang ada di sekelilingku and i love them so much!

Jadi, gimana #friend and #bestfriend kalian ? In the same thinking ? :D

Thank you for reading <3




1 comment:

  1. sist lo dapat award.. liat dimari http://triyan-arief.blogspot.com/2012/09/akhirnya-blog-ini-dapat-2-award.html

    ReplyDelete