Thursday, September 6, 2012

Kalau Ada yang Mudah, Buat Apa Dipersulit ?


Aaaaaaaaaaaaaaaa sebulan nggak nge-POST rasanya nggak enak banget.. Sebenernya ide ada, tapi...... pulsa modem yang nggak ada :') Yah maklum pengiritan dan penghematan emang harus dilakukan sejak dini B)

Walaupun udah lewat, Agustus emang bulan yang penuh penuh penuh memori banget. Dan sebulanan kemarin rasanya jalannya lambaaaaaaaaattttttt banget. Entah aku yang nikmatin apa emang padet banget..
dari lebaran yang di tempel sama ujian SP #SEMESTER PENDEK (hahahahaha caps locknya nggak nyante) sampek kegiatan kepanitiaan yang deketan, sampek jarang banget pulang cepet dan orang rumah sempet bilang "tumben ada di rumah.." kalau misalnya jam 8 malem udah di rumah :') Mana kebebasan remaja gueeeeeee ? Tapi sebenernya itu pilihan sob, yang penting dijalaninnya ikhlas.. Insyaallah :) Untungnya, semester pendek selesai, kegiatan selesai di akhir Agustus ini walaupun masih ada kegiatan lain yang nunggu di bulan September.. Nilai SP yaaa walaupun nggak sesuai target tapi Alhamdulillah :)

Satu lagiiiiiiiii.......................... tanggal 28 Agustus kemarin, finally I Cut My Hair. Bukannya sombong dan mau pamer, tapi ini bukti gerakan move on gue hahahahahahahaha. Walaupun nggak ada yang terlalu berubah dari penampilan, tapi ini keseriusan buat cepet cepet move on! Tanggal 28 nggak ada yang spesial, tapi nggak tau nih mood hari itu baikkkk banget. Senyum-senyum sendiri seharian inget tahun-tahun kemarin. Really miss My August <3 dan tahun tahun ke depan nggak bakal lupa dan nggak mau lupa. 



Ehm, udah banyak juga nulis padahal baru awal, segininya kangen mosting :') Sebenernya aku pengen posting yang agak kritis dan mungkin akan menyinggung beberapa pihak. Dan aku minta maaf sebelumnya, tapi ini REAL dan sangat sangat NYATA! Tidak ada unsur yang dibuat-buat.

Jadi singkat ceritanya, tiap awal semester ngampus gitu kan nyusun KRS (Kartu Rencana Studi) kayak jadwal mata kuliah gitulah kalau SMA ato SMP.. Sebenernya nggak ribet tapi nggak tau kenapa caranya diribet-ribetin terutama buat jurusanku. Aku kuliah di Fakultas Ekonomi Unud jurusan Akuntansi. Jadi kemarin abis ambil Semester Pendek gitu langsung nyusun jadwal buat semester 3. Di fakultasku, kita bisa milih sendiri mata kuliah yang mau kita ambil semala satu semester ke depan tap ini udah nggak berlaku buat maba soalnya maba udah dipaket sekarang.

NAH, pembaruan dan perubahan pastinya bakal dilakuin sebisa mungkin untuk jadi yang lebih baik, gitu juga di fakultasku. Semester kemarin kita masih manual ngisi KRS, jadi isi sendiri tulis tangan gitu di form KRS, minta TTD Pembimbing Akademis dan kumpul di Pusat Informasi kampus, nantik Pusat Info yang bakal input dan urus semuanya.

Yang baru di awal semester ganjil tahun ini, tahun 2012, kita bakal input KRS secara online gitu. Pertamanya pasti bakal bilang KEREN NIH makin maju aja nggak perlu antre pas ngumpul KRS dll. Tapi apa yang kita bayangin nggak sesuai sob, malahan tambah RIBET. Tau RIBET kan ? Nah itu, jadi kita tetep ngisi KRS manual, kumpul gitu, dan isi tambahan input sendiri.


Tapi nggak cuma sampek sana aja, ternyata nggak semua mata kuliah bisa keinput. Ada beberapa mata kuliah yang nggak bisa keinput. Terutama yang ada prasyaratnya. Itu semua karena nilai SP belum keluar, jadi mata kuliahnya oleh SISTEM #katanya nggak bisa diambil. Terus buat apa kita ikut SP ? Ya kan ?

Oke, pertanyaan itu dijawab. Kita dikasik perbaikan dan perubahan KRS tanggal 3 dan 4 September kemarin. Jadi mata kuliah yang belum ke input bisa di INPUT. Udah lega nihhh...

Tapi lagi lagi tapi, nilai SP belum keluar jugaaaaaaaakkkkkkkkkkkk... Udah geregetan, pengen nangis, pengen marah, kesel, dan katanya sistem nggak bisa apa-apa. Akhirnya aku sama temen-temen yang lain udah pasrah aja. Udah ngumpul aja tuh KRS fotocopian, kita lingkerin mata kuliah yang belum bisa keinput ke Pusat Informasi dan abis itu PULANG!!!! Nggak peduli lagi deh gimana terusannya.

Dan aku nunggu berapa hari sampek hari ini, mantengin status-status di twitter yang beginian:

gue ngerti gue ngerti :')

ini tambah gue ngerti :")

udah di stadium berapa nih :')

akhirnya memuncak :')

Kadang gue PRIHATIN bener-bener prihatin.. Kalau ada cara yang lebih mudah kenapa harus dipersulit ? Pengen banget rasanya sebelum tamat nantik ngerasain nyusun KRS yang ademmmmm banget, NYAMAN, TENTRAM, dan TIDAK RIBET. Semua juga pasti pengen ke arah yang lebih baik dan perubahan perlu. Tapi bukan berubah yang tambah buruk loh yaaaaaa...

Dan hari ini Alhamdulillah banget semua mata kuliah udah ke-Input nggak tau kenapa :') padahal nilai SP belum keluar. Mungkin Pusat Info antisipasi sebelum demo besar-besaran dateng.

finally :')

Segitu aja cerita kecilku :') Dalam hati kecil lubuk terdalam bangetttttt #CEILEH aku berharap semester depan bakal lebih baik :') AMIN..

Ini hanya sebuah POSTINGAN kecil, maaf kalau mungkin menyinggung beberapa pihak. Semoga kedepannya kampus kita bersama akan menjadi lebih baik dan baik lagi.
Akhir kata #PrayforKRS

Thank you for reading :)
@tayunita






4 comments:

  1. wah ada akuntansi perbankan itu makananku dulu XD
    cemungut yakk XD
    ternyata dipostingan ini emosimu terlihat memuncak sekali -______-
    mungkin kita udah lulus baru KRS'an aman :')
    #PrayForKRS

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesel soalnya bolak balik kampus ngurusin itu aja :p
      tapi untung ke input semua soalnya temen2 ada yg masih bermasalah gitu hehehehe

      Delete
  2. wkwkkw jadi kerasa ribetnya kanya gimana =))

    ReplyDelete