Tuesday, September 25, 2012

KBBM XXV at Desa Petang

AAAAAAAAA........ dua kali ikut KBBM!!!!!! XD Tapi bedanya tahun lalu jadi peserta dan tahun ini jadi panitia. KBBM = Kemah Bina Bakti Mahasiswa adalah salah satu dari serangkaian ospek fakultas di tempat kuliahku FE Unud. Jadi acara ini merupakan kemah pengabdian masyarakat yang setiap angkatan termuda yang baru masuk FE wajib ikut kegiatan ini. KBBM kali ini adalah KBBM ke XXV yang udah dilakuin di FE Unud dan kebetulan tahun ini diadakan di Desa Petang. Selama 3 hari 2 malam para peserta dan panitia melakukan kegiatan-kegiatan yang memang sudah disusun sejak awal sesuai dengan tujuan kegiatan ini.

Hari pertama sampai hari terakhir bener-bener nggak bisa dilupain gitu aja :') Kalau kata lagu itu... "terlalu manis untuk dilupakan kenangan yang indah bersamamu lalalalalala" :') Jadi, di tulisan kali ini aku bakal cerita dari awal sampai akhir KBBM XXV. Enjoy reading yaaaaa {} :*

Banyak temen-temen di kampus yang bilang susah dan nanyak #NgapainSih ikut jadi panitia KBBM ? memang semua juga udah tau, kemah itu banyak nggak enaknya. Dijemur, panas, banyak debu, waktu yang serba sempit, bisa mandi aja syukur kalau nggak mandi udah biasa -_____- tapi nggak tau kenapa, dari tahun lalu aku memang pengen jadi panitia KBBM. Apalagi KBBM ke XXIV tahun lalu itu bener-bener ospek ter-ASYIK, ter-SERU, dan ter-ENAK menurutku. Banyak banget hal yang kalau diinget itu bikin gimanaaaa gitu. Dari sana kita juga punya banyak temen yang deket bahkan sampai sekarang.

Kepanitiaan ini juga beda dari kepanitiaan sebelum-sebelumnya yang pernah aku ikutin. Disini, aku jadi SIE PINGTON. Pington = Pendamping Pleton, yang cuma ada di kegiatan ospek fakultas dan nggak ada lagi di acara-acara fakultas yang lainnya. Singkatnya, pington itu pasangan cewek cowok yang ngedampingin satu pleton di acara ini. Ada 16 pleton di acara ini dan setiap pleton didampingin sepasang pington. Aku sama pasanganku si Bocah Saico jadi pington ton 2 yang namanya tonnya BLACKETT.

Nggak kebayang awalnya, pertama kali kita ketemu sama anak-anak BLACKETT di acara Persembahyangan KBBM XXV tapi kita belum kenal satu sama lain soalnya cuma tatap muka pas absen dan pemeriksaan penugasan. Aku mulai kenal anak-anak BLACKETT waktu nemenin mereka latian atraksi buat malam inagurasi. Yahhh mulai kenal beberapa oranglah walaupun nggak semua tapi mulai apal muka-mukanya :P Waktu hari H KBBM, kita mulai lebih deket lagi. Mulai dari mereka sering godain aku sama si Oges pasanganku padahal nggak ada apa-apa -_____- sampai ada juga yang curcol ato ngadu gitu hehehehehehehe.

Hari H, aku udah di kampus jam setengah 5 dan itupun sebenernya panitia jam 4 harus udah ada di kampus -___- persiapan dan pemeriksaan bawaan peserta yang lumayan memakan waktu cukup lama sampai akhirnya sekitar jam 9 pagi kita baru cussss ke Petang. Dan lagi-lagi ke 3 kalinya naik #TRUK. Mau nggak mau pington harus tetep ngedampingin mabanya, beda sama panitia yang lain kebanyakan bawa kendaraan pribadi. Hari pertama di Petang adalah kegiatan kersos dan malam inagurasi. Setiap pleton udah kebagian apa yang ditampilin waktu malam inagurasi. Pletonku kebagian nampilin drama operet.

Ini cuplikan operet ton 2 (BLACKETT) yang judulnya Merana yang Merana.

#LOL


 Satu kata buat kalian "SEMPURNA" <3 kata salah satu komentatornya. :')

SEMPURNA <3

Abis dibilang sempurna, mereka kompakan
niru gayanya Oppa Gangnam Style :D
like this {}

Selain itu,
banyak juga pengalaman baru yang peserta dan panitia dapet. Peserta juga jadi lebih mandiri. Mandi di tempat konsdisi yang apa adanya dan masak sendiri juga hahahahahahaha. Tiap pleton setiap harinya di wakilin 2 putra dan 2 putri untuk masak. Yaaaaa sekreativ mungkin deh masakannya hehehehehhehehehe.


Nanda Chef Blackett B)




Daaaaannnnnnnnnnnnn ternyata, besoknya pas malam api unggun di hari kedua, ton 2 BLACKETT dapet 3 Kategori Terbaik!
1. Yel-yel Terbaik
2. Atraksi Terbaik Kategori Operet
3. Pleton Terbaik

Aaaaaaaaaaa sempet terharu :" ada anak ton juga cowok, siapa kaden namanya lupa. Pokoknya dia sampek nangis denger pengumumannya itu hahahahahahahaha :'D i'll miss you all ... Nggak akan pernah lupa tiga hari ini :') Bahkan tulisan juga nggak bakal bisa gambarin gimana senengnya dan bangganya jadi pington kalian :"

Malam api unggun di hari kedua kita tampil lagi sekali..
Backsound api unggun malam kedua:
"Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu..... Kemesraan ini, ingin ku kenang selalu... Hatiku damai, jiwaku tentram di sampingmu...." :')




WE ARE BLACKETT!


Ini nih pingtonnya si si si si si si hahahahhahaha

Dan setelah tiga hari akhirnya kembali pulang :D
Thank you so much BLACKETT <3
Thanks for reading {}
@tayunita


7 comments: