Wednesday, October 10, 2012

Forrest Gump

Pernah nggak kalian denger kata-kata "Life is like a box of chocolates. You never know what you're gonna get" ???? dan biasanya ada nama 'Forrest Gump' di belakang atau di awal kalimat itu. Awalnya aku kira Forrest Gump itu salah satu motivator atau tokoh apa gitu yang terkenal sama qoute-nya... Tapi aku tau ternyata itu dikutip dari sebuah film.

Jadi, ceritanya Sabtu kemarin aku pergi ke rumah Amik di Kuta dan sampai disana diajak jalan ke Centro sama kakak dan saudara-saudaranya juga. Kita jalan kaki kesananya soalnya rumahnya itu nggak jauh dari Centro, mau pake motor juga percuma karena biasanya malem minggu pasti macet. Pas jalan ke Centro, kita ngelewati restoran yang namanya 'Bubba Gump' dan aku denger kakaknya Amik namanya Mbak Ita bilang kalau filmnya Forrest Gump lagi diputer. Aku liat beberapa tourist foto di depan restoran itu yang ada kursi, tas, dan sepatu lusuhnya Forrest Gump yang katanya emang ada di filmnya itu. Nggak ngeh sih tapi pas berangkat sampek baliknya Amik sama Mbak Itak nggak berhenti-berhenti ngomongin soal itu film, sempat ngomong ke aku juga tapi cuma bisa ngiya-in doang hehehehehehehehe maklumlah belum pernah nonton :P

Mbak Ita ngopy-in filmnya itu ke flashdisk-ku dan bilang aku harus nonton filmnya biar nyambung kalau diajakin ngomong :") katanya juga, filmnya bagus.. banyak pelajaran yang bisa diambil dari filmnya itu. Sampek rumah, #kepo akut kumat dan gak gimana-gimana langsung idupin laptop dan nontoh tuh film hehehehehhe..

Saking penasarannya, bela-belain begadang buat nyeleseiin nonton filmnya malem itu juga. Setelah selesai nonton, bener deh. Nggak boong, filmnya bagus. Keren. Walaupun ada bagian yang aku agak nggak ngerti :p

Jadi, film Forrest Gump itu nyeritain tentang....


Seorang laki-laki bernama Forrest Gump yang diperankan oleh Tom Hanks. Di awal film ini, Forrest sedang duduk di sebuah kursi dengan membawa sebuah tas dan menggunakan sepatu yang lusuh. Dia sedang bercerita kepada orang yang duduk di sampingnya yang kebetulan sedang manunggu bis bersamanya. Dia bercerita mulai dia kecil sampai dia dewasa. Padahal orang yang diajaknya berbicara tidak melihat ke arahnya. Hahahahahahaha awal yang agak konyol sebenarnya '_' Tapi like Tom Hanks so much di film ini :*

Forrest kecil, termasuk beda 'sedikit' dibanding sama temen-temennya yg lain. Ia harus memakai penyandang di kakinya agar bisa berdiri tegak. Kelainan di punggungnya juga buat dia sulit bergerak atau berjalan normal. IQnya juga nggak nyampe 80 yang termasuk IQ minimal untuk masuk ke sekolah umum. Akhirnya, atas usaha ibunya Forrest dia bisa masuk sekolah biasa walaupun itu buat dia sering di bully temen-temen di sekolahnya. Contohnya saja, hari pertama di bus sekolah nggak ada satu orang pun yang mau memberikan tempat di sampingnya untuk Forrest padahal tempat duduk mereka masih kosong. Kecuali satu orang, Jenny.


Forrest dan Jenny di bus sekolah :)
Jadi, Jenny adalah teman pertama yang dimiliki Forrest bahkan teman satu-satunya. Hanya Jenny yang mau memberikan tempat duduk di sampingnya ketika di bus sekolah dan membela Forrest ketika teman-teman mereka usil atau menjahati Forrest. Pada suatu hari, teman-teman Forrest mengejarnya seperti biasa dan Jenny menyuruhnya untuk lari sekencang-kencangnya dan hari itulah Forrest menemukan kelebihan yang ada di dalam dirinya bahwa dia bisa berlari sangat cepat dari orang kebanyakan hehehehehehehe. Pada hari itu juga, penyangga di kakinya terlepas begitu saja saat Forrest berlari. Baginya semua berkat Jenny, dia dapat berjalan normal sekarang bahkan berlari.

Forrest lari cepet banget :D
Waktu berjalan, mereka tetap berteman sampai mereka dewasa. Banyak hal yang mereka berdua lewatin sama-sama yang aku nggak bisa ceritain semuanya disini (makanya nonton filmnya :p) hehehehehehe.

Singkatnya, bakat Forrest yang berlari cepat itu ditemuin sama salah satu pelatih baseball. Walaupun dia tidak mengerti sama sekali tentang permainan itu, tapi ketika teman-temannya menyuruhnya berlari, dia akan berlari sekencang-kencangnya membawa bola dan kadang-kadang sampai keluar dari lapangan (bodohnya -_-) .. Namun pelatih tidak peduli, walaupun dia bodoh tapi beberapa kali tim baseball mereka menang dalam pertandingan bahkan sampai pertandingan nasional. Forrest Gump sampai punya kesempatan bertemu dengan Presiden pada saat itu :p (wah kerennnnnnn) hehehehehehe

Ini waktu pertandingan baseballnya :D
Karena baseball juga akhirnya Forrest Gump mendapat beasiswa ke University dan karena keberhasilannya di setiap pertandingan membuatnya bisa sekolah di Universitas tersebut sampai tamat. Setelah tamat, Forrest mendapat tawaran untuk melanjutkan pendidikannya tapi menjadi angkatan, yaaaa sejenis tentara wajib militer gitu.. Tau gak, ternyata Forrest Gump termasuk kesayangan pelatihnya di wamil. Bagi Forrest juga demikan, katanya sangat mudah menjadi tentara karena hanya mengatakan "Siap Kapten" ketika Kaptennya memanggilnya. (So Stupid :")

Sama seperti hari pertama Forrest masuk sekolah dulu, di bis hanya Jenny yang mau memberikannya tempat duduk di sebelahnya, disini juga sama. Di tempat ini cuma Bubba yang mau berteman dengan Forrest pada awalnya. Bubba adalah sahabat kedua Forrest setelah Jenny. Bubba adalah orang yang serba tahu tentang udang. Dia bercita-cita memiliki kapal penangkap udang setelah wamil selesai. Dan mengajak Forrest untuk bergabung. Mereka tetap bersama sampai mereka ditugaskan ke Vietnam. (Vietnam apa Thailand yaaa ? Lupa '_' ). Waktu itulah Forrest harus menerima kenyataan iyaa akan jarang bertemu dengan Jenny. Forrest berjanji akan selalu menulis surat untuk Jenny.

Panjang ceritanya, sampai akhirnya tentara mereka di Vietnam yang dipimpin oleh Kapten Dan harus berperang karena daerah mereka diserang. Banyak teman-teman Forrest yang harus gugur :' termasuk Bubba :" Forrest sangat kehilangan Bubba dan juga sedih melihat Kapten Dan harus kehilangan kedua kakinya dan duduk di kursi roda.

Kejadian tak terduga pula membuat Forrest Gump diangkat menjadi Kapten menggantikan Kapten Dan... Forrest juga berkesempatan bertemu dengan Presiden (lagi). #WOW

Forrest tentara :D
Si Bubba sohibnya Forrest
Banyak hal yang Forrest leatin setelah hari itu. Termasuk dengan Jenny. Di film ini, nggak ada satu scene-pun yang nggak bagus. Semuanya ngasik kita pelajaran dan mikir, Forrest yang kayak gitu aja bisa dan selalu bersyukur sama hidupnya.

Singkatnya, dia sukses jadi pengusaha udang bersama Kapten Dan. (panjanglah ceritanya :P) Perusahaannya dinama-in Bubba Gump, ngambil nama temannya juga. Tapi Forrest ingat kata-kata ibunya bahwa uang tidaklah selalu memberi kebahagiaan, dia membiarkan Kapten Dan yang mengurus usahanya. Uangnya disumbangkan untuk membuat yayasan dan diberikan juga kepada keluarga Bubba. Forrest akhirnya kembali ke rumah. Setiap saat satu hal yang membuatnya bingung, dia selalu merindukan Jenny. Pasti nggak ketebak kan cerita selanjutnya kayak gimana ? Nonton makanya hehehehehehehehe.

Menurutku, film ini bagus kok buat di tonton, termasuk yang punya kualitas kalau bisa dibilang :D Akhirnya nggak mau aku tulis disini, nggak seru nantiknya kalau ada yang pengen nonton tapi udah tau sama akhirnya :P Jadi di keep aja hehehehehe...

Segitu aja deh sharing buat movie yang satu ini. Kalau sempat ke Kuta lagi dan jalan-jalan lewat Bubba Gump, aku bakal nyempetin foto di kursi tiruan tempat Forres duduk bersama tas koper dan sepatu lusuhnya. Oya, sepatunya itu ternyata pemberian Jenny hehehehehehe..

Ini sedikit cuplikan filmnya :3

Jenny pergi :"

Sweet

Kapalnya Forrest dinamain Jenny :*

Ini adegan apa yaaaaa ? :p

Jenny and Forrest

Ditonton yaaaa...
Makasi Mbak Itak sama Amik buat refrensi filmnya {}
Thanks for reading

Yunita xoxo :)

10 comments:

  1. wah kayaknya seru nich film, jujur sob gw ga pernah denger film itu tapi ga ada salahnya untuk di download hehe,

    ngomong2 di youtube ada ga videonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang seru kok heheheheh nonton yaaa :D
      ada kayaknya, soalnya udah terkenal banget filmnya :p
      coba aja di cek :)

      Delete
    2. ok oiya salam kenal ya, aku Deni dari Jawa Tengah kalo kamu orang Bali ya? Jauh juga ya hehe.

      Delete
    3. iya, papaku orang bali tapi mamaku orang jawa tengah kok, salatiga hehehehehe
      salam kenal juga :)

      Delete
  2. oh gitu ternyata,, aku sering lewatin restoran itu yun, tapi ga tau apa maksudnya isi sepatu sama koper ituhh...

    mintakkk filmnyaaaa!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan deket sama rumahmu cirma :p
      setor flashdisk dulu :p

      Delete