Monday, October 29, 2012

Hari Libur Kejepit #UTS

Selamat Hari Raya Idul Adha :D #telat Ini bentuk mencari ide di tengah-tengah UTS jadinya gini. Tapi nggak apalah yang penting tep eksis B) Hari raya kemaren sebenernya agak sedih, gak bisa Solat Id :" pas Idul Fitri kemaren jugak gitu :" tapi tetep nggak ngilangin semangat Qurban. Memang nggak dateng ke Musola pas motong-motong, nggak berani liat kasian sapinya :" jadinya dateng pas udah dagingnya yg dipotong dan dibagiin :3 hehehehehehehe

Flashback hari raya kemaren dulu yaaa..

Di rumah, yang paling semangat kalau hari raya itu Mbahti (panggilan nenek = mbah putri tapi disingkat jadi mbahti ). Dari daging belum dateng ke rumah, nanyain terus mau masak apa -_- aku bilang aja terserah. Emang gak begitu seneng sih sama daging-dagingan gitu, tapi Alhamdulillah harus tetep bersyukur O:) daging dibagiin ke rumah-rumah itu abis Solat Jumat, pas udah ada daging-daging itu di rumah Mbahti misah-misahin dari segi bentuk dagingnya sampai masukin bagi-bagi ke plastik-plastik. Dannnn abis itu di masukin ke kulkas.

Sorenya, mbahti langsung buat sate -_- bayangin. Padahal kare ayam tadi paginya itu masih. Semangat walaupun sudah di umur senja :" Akhirnya jadi ikutan bantuin, gak mungkinlah liat nenek-nenek sibuk di dapur diem aja :p Bantuin dari ngulek bumbu, nusuk-nusuk sate bareng Ditya (adek cowok), dan akhirnya manggang. Tampang udah kayak pembantu rumah tanggang banget. Lusuh, dekil, berminyak, bauk -_-

Waktu udah mateng, SENENGNYAAAAAA :D


Ini nih hasil sate sapi ala Yunita dan Mbahti :9

enak :9

Berapa hari setelah Idul Adha, menu 'daging' tetep jadi menu utama :") Ngerti sih mungkin biar ngabisin simpenan daging di kulkas dulu.. Tapi bosen juga kan kalau makanan enak yang bahan bakunya 'daging' disuguhin tiap hari '_'

Hari Pertama Setelah Idul Adha - Gule '_'

Hari Kedua Setelah Idul Adha - Rendang -_-

Hari Ketiga Setelah Idul Adha - Sapi Sisit ._.

How can I'm not FAT ? Berat badan naik kayaknya 3 hari ini '_' Yaaa yang penting semuanya tetep disyukuri. Apalagi hari rayanya cuma setahun sekali... Jadi nggak apa kan makan banyak ? :9 :p Nggak sampe segendut sapinya juga hihihihihi..

Hm... segitu cerita tentang hari raya kemaren :3 Hari ini hari UTS yang kedua, setelah kemaren UTS Akuntansi Manajemen dan Perpajakan I, hari in UTS Manajemen Keuangan.. Dari awal, nggak ada sama sekali siap mental, bathin, apalagi BELAJAR! dari H-2 UTS bawaannya santai-santai nggak bisa belajar. Nggak mood. Ngelindang ngelindeng di tempat tidur.. Laper, makan, online, nge-youtube, capek, tidur lagi, mandi, ambil buku, eh ada film bagus, dan akhirnya nonton TV. Niat terbesit dalam hati buat belajar nggak kerealisasi juga dannnnnnnnn entahlah. Abstrak dan nggak ada bayangan :"

H-1 UTS niat belajar akhirnya terealisasi walaupun cuma setengah '_' tapi lumayanlah dari pada nggak belajar sama sekali.. Anak-anak pada belajar ke rumah hari Minggu.. Rumah udah kayak tempat mangkal anak susah gitu :' berantakan..


ini buktinya ._.

Tapi seenggaknya Akmen yang awalnya buta banget, punyalah bayangan buat ngerjain nantik pas UTS.. Kalau Pajak, belajar sendiri sih.. Baca-baca buku sama catetan, trus pelajarin skema tugas yang selama ini dikasik..

Hasilnyaaaa.................

Hari H UTS #1

Entahlah :" dari 3 soal Akmen cuma yakin sama nomer 3 itupun jugak gaktau deh bener apa nggak. Nomer satu nggak selesai :" Nomer 2 apalagi.. Mana dosen yang ngawas kayaknya curigation gitu kalau liatin aku :' pasrah sudah ..

Kalau Pajak sih sebagian besar bisa, cuma ada pertanyaan yang sebenernya gampang tapi aku lupa '_' yaaa udah deh yaaaa... Coba move on aja di hari pertama.. Masih panjang perjalanan UTS sampai minggu depan :"

Sorenya, aku belajar lagi di rumah sama MIRA dan JUN, nggak serame waktu hari Minggu.. Tapi nyatanya lebih efektif.. Lebih enak belajar bareng itu ternyata pas sedikit orang yaaaa.. masuklah materi yang udah kita pelajarin, tuker-tukeran cara juga..

Terus...

Hari H UTS #2

Hari ini, cuma UTS satu mata kuliah, Manajemen Keuangan. Alhamdulillah bisa.. Nggak tau sih itu bener apa nggak jawabannya.. Tapi yang penting udah usaha dan lumayan dibandingin sama UTS yang hari pertama.. Mungkin mood hari ini juga lebih bagus, tadi ngerjain UTSnya juga tenang... Nggak keburu-buru, moga aja hasil belajar tadi malem nggak sia-sia O:)

Besok FREE di tengah-tengah UTS.. tapiii........ Kemisnya TRIPLE MAUT '_' Bayangin aja Akuntansi Perbankan dan LPD, Akuntansi Keuangan Lanjutan, sama Pengauditan I numplek jadi satu hari :" Masya Allah :"

Bener-bener butuh support, mood, tenaga, dan semangat yang luar biasa :" Hari ini niatnya posting disini buat #REFRESH otak dulu :' istirahat, dan mulai ntar malem harus dicicil belajar buat hari Kamis..

Insyaallah bisa jawab nantik di hari ke-3 Amin....

KEEP FIGHTING dan SEMANGAT YUNITA !!
O:)

Thanks for reading me :) <3

13 comments:

  1. penasaran deh sama materi akuntansi perbankan dan LPD nya '__'
    soalnya dulu kan aku skolah itu XD
    udah gak pernah lagi ngerasain belajar bareng :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah gitu tau '_' ujiannya open book tapi kayaknya gakbisa jawab tetep -_-
      iyaaa kan matkulnya udah beda sekarang :'

      Delete
  2. enak ga tuh dagingnya? takut kayak karet tuh daging :D

    UTS emang bener-bener monster. Bener apa salah urusan belakangan yang penting bisa ngejawab.

    oh ya, Selamat Hari Raya Idul Adha

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak dong :P terjamin kok original sama higenisnya '_'
      hehehehehehhe

      iyaaa :") tekanan banget..
      makasi yaaa :)

      Delete
    2. na bagus deh, cewek seharusnya emang kayak gitu, musti bisa masak :D

      iya, gue malah baru UTS -_-

      Delete
    3. cuma bantuin sih, gak akunya juga yg masak '_'

      hahahahaha semangat yaaaa :D

      Delete
  3. kaka udh uts ya ? disini malah blm .
    lancar ya ka, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah hehehehe..
      kuliah dimana emang ?
      salam kenal juga :)

      Delete
  4. aisssh kambing y mbak?
    kalo kambing berrti saya harus?
    Kaaaaabbbbooorrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kenapa kalau kambing ? '_'
      nggak kok, sapi itu :p

      Delete