Wednesday, November 7, 2012

Judge Person by Their Twitter, um?

Udah nggak asing kan sama 'twitter' ?? Twitter ini salah satu dari jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan sama Twitter.Inc. Twitter yang kita tau ini didirikan tahun 2006 oleh Jack Dorsey yang sekarang udah mencapai 140 juta lebih pengguna akun twitter :O wow, nggak kebayang seberapa tebel duitnya Jack sekarang :p

Jack Dorsey (ganteng yaaa hihihi)
Pengguna twitter juga macem-macem orang, sesuai kebutuhan masing-masing. #Hayoooo punya akun twitter nggak ???? 

Awalnya, waktu pertama punya twitter apaan sih gak jelas gitu. Kamu follow aku, aku follow back, udah gitu aja '_' belum banyak yang bisa aku lakuin, tapi lama kelamaan jadi addicted banget sama akun-ku yang satu ini. Hmmm sampai-sampai aku jadi agak 'sedikit' ngebuang akun EHM facebook-ku hehehehehe.. Bukannya ngebuang gimana gitu, tapi jadi agak terlantar.. Menurutku lebih asyik twitter, menurutku yaaa... Nggak tau menurut yang lain ;) Buatku nggak penting banyak punya followers atau yang kita follow, yang penting sebenernya yang kita follow itu orang yang kita kenal atau kita pengen tau.. Jadi timeline itu asyik, kadang-kadang ketawa-ketawa sendiri bacanya kadang-kadang juga galau miris :")


Kalau kamu salah satu yang addicted banget sama twitter, coba deh bayangin sehariiiiii aja nggak buka twitter, bisa nggak ? Nggak perlu sehari juga sih, misalnya buka twitter cuma dikasik 5 menit sehari, bisa nggak ? Buka twitter belum tentu nge-tweet atau mention yaaa... Sekedar buka aja, liatin timeline.. Pasti nggak bisa deh, atau bisa gak tau juga :P bisa mungkin buat satu atau dua hari, tapi kayaknya nggak bisa buat jangka waktu yang agak lama hehehehehehehe... Bukannya nebak, tapi ini juga udah aku tanyain kok ke berapa temen aku.. Katanya, baru bangun yang diliat pertama twitter, pulang kuliah juga gitu, mau tidur juga, nggak kebayang deh kalau twitter sampai dihapus apa yang terjadi sama orang-orang yang kayak gini :p '_'

Beberapa hari ini, aku seneng mantengin timeline :p ternyata banyaaaaaakkkkk banget tipe orang nge-tweet di twitter... Ada yang bikin ngakak banget bacanya hihihihihi :P Jadi, dari beberapa bukti riset #ceileh aku menyimpulkan ada beberapa tipe orang yang sering muncul di timeline-ku dari sekian banyak pengguna twitter..


Check This Out !!!



1. CURHAT

Ini udah bukan jadi suatu yang jarang lagi. Populasi orang curhat di jejaring sosial terutama twitter udah    mendarah daging banget -_- tiap buka timeline curhat-an orang-orang yang muncul di timeline juga macem-macem, dari yang katagori normal sampai yang aneh-aneh. Heran deh, apalagi kalau yang udah nyangkut masalah pribadi, bisa-bisanya frontal gitu padahal jelas itu bukan dia aja atau orang terdeketnya yang tau, bahkan bisa sampai orang yang kita nggak kenal sama sekali bisa baca tweet kita '_' populasi orang #KEPO meningkat guys.. Ini dia yang berhasil aku tangkep waktu lewat di timeline-ku ........

kasian :(
curhatan anak racing :")
meledak-ledak '_'




2. GALAU

Tweet galau nggak jauh beda sama tweet curhat, tapi kalau galau itu biasanya lebih spesifik.. Dari beberapa yang aku tangkep sih orang galau nggak nyampaiin kegalauannya secara langsung, bisa cuma nge-retweet tweet galau orang lain, atau nge-tweet kata-kata yang secara nggak langsung nunjukkin kalau dia lagi galau. Tiap orang pasti juga pernah ngerasain fase ini, nggak mungkin kan ada orang yang nggak pernah ngerasain galau sama sekali -_-

tuh kan, galau maksimal~
ini namanya galau beruntun, sering banget nih
galau nggak ngaku nih~
ini juga masih kekeuh nggak ngaku -_-




3. JUST RETWEET

Banyak pengguna akun twitter cuma nge-retweet atau RT tweet yang muncul di timeline-nya.. Retweet itu nunjukin kalau kita setuju atau ngerasain hal yang sama kayak tweet yang kita retweet.. Biasanya tweet yang bagus atau lagi pas banget sama keadaan kita saat itu, nggak jarang kita RT tweet tersebut.

oke, setuju ;)


4. MUSIC LYRICS

Nah, kalau katagori yang satu ini juga nggak kalah banyaknya.. Nge-tweet lirik lagu yang kita suka atau yang sesuai sama perasaan kita :)

bingung mau klasifikasiin galau apa disini, abisnya lirik lagunya sampai diubah gitu '_'
dari  hati banget mungkin yaaa..

lagi fallin in love ihiy...
david cook - always be my baby <3


5. GADGET

Wuihhhhh.... yang satu ini lagi jaman yaaa sekarang, ngetweet instagram atau path atau 4square atau apa lagi itu nggak tau namanya.. Ini biasanya golongan anak eksis sama anak gaul di twitter, tweet instagram yang buanyak banget hastagnya '_' atau lagi dimana gitu check-in, bentar lagi disini check-in 4square.. Yah, populasinya makin lama makin banyak '_'

gauls banget dah yg kayak gini~

goodluck yaaa kakak :3


6. PUITIS

Tulisan-tulisan puitis nggak dibuat sama semua orang, cuma beberapa orang aja sih yang aku liat buat tweet kayak gini muncul di timeline-ku.. Tapi kadang-kadang kata-katanya bagus, aku juga seneng bacanya di timeline.. Jadi nggak frontal banget kalau nunjukkin perasaan di jejaring sosial.. Good Job :3 Tapi jangan terlalu juga yaaaa ke-puitisannya kadang-kadang malah nagkepnya jadi gombal hihihihi

EEEAAAAA.....

<3


7. KRITIK TERHADAP SESUATU

Yahhhh.... ini juga banyak sih, tapi akhir-akhir ini nggak terlalu aku tangkep di timeline.. Protes inilah protes itulah, biasanya kebijakan pemerintah atau politik.. Boleh aja sih protes kayak gitu asal pakai kata-kata yang bagus dan nunjukkin kalau kalian nggak anarkis.. Jangan sampai followers kalian malah nangkepnya ih apaan sih trus langsung di unfollow deh :P

i hope so..

Nah, itu tadi beberapa tipe orang yang sering muncul di timeline-ku.. pasti ada yang lebih banyak tipe orang lagi di luar sana yang sering pakai akun twitternya untuk hal-hal tertentu..

Tapi, satu hal yang harus kita inget, followers kita adalah orang yang setiap hari mungkin liat apa yang kita tulis atau tweet muncul di timeline mereka, jangan sampai mereka judge kita yang bukan-bukan tau menilai yang nggak baik hanya dari kata-kata yang sebenarnya nggak bermaksud kita ucapkan..

Ada beberapa hal posotive juga yang bisa kita liat di timeline, contohnya:

info yg kayak gini ditimeline-mu kan bermanfaat :)

saling kasik semangat, um? 
kasik semangat walaupun kata-katanya gitu banget '_'

tips juga penting tapi jangan kebanyakan mantengin yg beginian :P

jangan update gadget terus, tapi penting kan tau apa yg terjadi di sekitar ? 

ini dia, sampai bisa konsultasi PR '_' lanjutkan dek  :p

Jadi manfaat-in akun twitter kalian sebijak dan sebaik mungkin yaaa :) inget, jangan sampai orang lain nge-judge hal yang nggak baik tentang kamu karena twittermu :)

Buat orang-orang yang aku tangkep di timeline, maaf sebelumnya :P this is just for fun :D and enjoy blog-ing ^_____^

Thank you for reading <3
Leave comment yaaa {}

11 comments:

  1. mungkin yg ngtweet lirik lagu itu cowok~
    mana mungkin dia buat "him" -____- #gubrak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu sih ngerti..
      tapi kenapa bagian REDnya harus diganti jadi green ?
      selera pribadi banget -_- seenaknya -_-

      Delete
    2. mungkin udah izin sama swift :|

      Delete
  2. hahaha
    ternyata banyak juga ya macemnya manusa twitter
    nah bang oges tu kan juga manusia twitter mbak??
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehehe.. coba aja sekali-sekali pantengin timeline :p
      waduh, kalo oges kayaknya tiap menit muncul di twitter hehe

      Delete
  3. jujur saja... saya gak punya tuiter,,,

    hohohoo....

    ReplyDelete
  4. aha tweet ku juga ya yang terakhr (ʃ⌣ƪ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ketauan yaaa :p
      bisa-bisanya nyocokin jawaban di twitter :p

      Delete
  5. wahhh saya jarang tuh twitteran blm masuk kategori addicted kali yah, tp klo online udah pasti,,satu hari ga OL rasanya galau tingkat dewa,,padahal kadang2 klo udah OL suka bingung mau ngapain,,mo bkin postingan baru ga ada ide,,ujungnya blogwalking doank baca2 berita, sm mlototin blog sendiri yg msh muda belia, ngurusin blog lama yg hampir 2 thn an males ga ada rasa lagi,tp apa mungkin kita nge judge seseorang dr akun twitter mreka?mungkin sebgaian mencermnkan kepribadian dr si adminnya tp sebagian salah besar,,dunia maya jg kan dunia yg penuh sesak sm kepalsuan/penipuan/kumpulan orang2 alay yg ga jelas hihiihihiihi...wlopun ga semua loh yah

    ReplyDelete