Wednesday, May 17, 2017

5 Hal yang Harus Dibawa Saat Sailing Komodo

Hai apa kabar? Masih menyambung tulisan sebelumnya, kali ini aku mau sharing tentang apa aja sih yang harus kita bawa selama Sailing Komodo? Buat yang udah pernah kesana, pasti ngerti banget kenapa kita harus memerhatikan beberapa hal dan untuk yang akan kesana, lumayan kan dapet referensinya hehehe..

Awalnya aku juga bingung harus bawa apa aja, apalagi ini adalah kali pertama aku kesana. Aku sempat tanya juga ke kakak temenku yang udah berapa kali kesana, dan aku buat tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi setelah pulang dari Labuan Bajo.

1. Bawa tas berapa? Koper atau carrier?

Ini penampakan bawaanku hehe
Kalau kita liburan pasti pengen deh biar nggak ribet, barang-barang supaya ringkas dan mudah untuk dibawa. Aku termasuk yang paling malas untuk ribet bawa ini itu, jadi untuk yang sependapat aku saranin untuk membawa 1 tas ransel besar/carrier (ukuran cabin pesawat, so nggak perlu urus bagasi) dan 1 ransel kecil untuk dibawa kemana-mana (untuk menyimpan dompet, handphone, kamera, dan barang penting lainnya). Sebenarnya bawa koper juga sah-sah saja, tapi ribet kan harus bawa koper naik kapal turun kapal nanti. Satu ransel besar cukup kok untuk membawa pakaian selama empat hari dan juga kebutuhan lainnya, satu ransel kecil untuk barang-barang penting yang nggak mau ditinggal di kapal saat sailing nanti. Jadi tinggal gendong tas yang besar, dan tas yang lebih kecil bisa digendong di bagian depan. Nempel di badan semua, lebih gampang untuk pindah-pindah, dan nggak ribet!